Minggu, 29 April 2012

Teknik Menguasai Senapan Angin



BERLATIH dan TERUS BERLATIH
sumber
Bagi kalian yang hobi dgn senapan-angin, tentu kalian menginginkan senapan yg mempunyai akurasi yg ckup bgus dgn jarak yg jauh.

Senapan yg memiliki kekuatan / power yg ckup bgus untuk melumpuhkan / bahkan membunuh suatu sasarah, skrg sdah bnyak d'temukan. Seperti senapan SHARP INNOVA LONG BARREL yg memiliki daya hantam peluru yg ckup bgus, dan memiliki long range atau jarak tempuh peluru yg ckup jauh.

Senapan yg memiliki akurasi yg ckup bgus tidaklah hrus bermerek dan berlinse, ttpi kalian ckup tau saja apa yg membuat senapan itu memiliki daya akurasi tinggi, dan memiliki daya hantam peluru yg ckup hebat.


Senapan yg mempunyai daya akurasi tinggi, biasanya memiliki uliran halayaknya senjata api. Senapan yg memiliki uliran 8, itu sudahlah sangat bgus untuk akurasinya. Ttpi tdak dpat melontarkan peluru yg ckup jauh. Pling" hanya 50-75 m untuk mendapatkan suatu akurasi yg bgus.

Lain hal untuk senapan yg memiliki uliran sebanyak 12, senapan tsb sdah dpat menembak dgn tepat hingga jarak 100-110 m. Dan juga senapan yg memiliki uliran sebanyak 12, dapat dgn mudah membunuh suatu sasaran. Karena putaran yg dihasilkan cukup cepat, sehingga peluru dgn mudah menembus sasaran.

Untuk mendapatkan hasil tembakan yg bgus, bkan hanya dari banyaknya uliran yg terdapat pada laras senapan tsb. Ttpi juga dgn perawatan laras yg baik. Seperti membersihkan laras setelah melakukan tembakan sebanyak ± 300 tembakan. Karena setelah ± 300 kali senapan menembakkan suatu proyektil peluru, debu yg menempel pada peluru akan menempel pada uliran laras tsb, sehingga gesekan antara peluru dan uliran dalam laras tidak stabil. Dan akan menghasilkan akurasi yg buruk.
Untuk penembakan dgn hasil yg ckup baik, tdak ckup dgn perawatan senapan yg baik. Ttpi juga harus dgn keahlian menembak pada jarak tertentu. Keahlian menembak bukanlah hal yg sepele, ttpi merupakan hal yg sangat perlu diperhatikan keamanan, dan ketertiban dalam menembak.
Berbicara tentang keahlian menembak, mungkin dgn mdah dipelajari jika pandangan depan dan belakang, pas dalam satu garis lurus. Bagaimana jika pandangan depan dan belakang tidak ada .. ?. Kalian tidak perlu khawatir jika menembak tanpa pandangan depan dan belakang. Kalian msih bisa menembak dgn tepat. Dgn sedikit usaha, kalian dpt menembak jarak dekat tanpa pandangan depan dan belakang. Menembak tanpa pandangan depan dan belakang, hrus menggunakan perasaan kalian, dan juga ketegasan kalian dalam menembak. Kalian dpt mencobanya dengan peralatan :
- senapan laras pendek / pistol genggam
- sebuah kertas dari kardus
- sebuah kaleng
- sebuah bola pingpong
- seutas tali
Hal pertama yg hrus kalian lakukan, lepaskan pandangan depan dan belakang senapan tsb. Lalu kalian gantungkan / letakkan sebuah kertas dari kardus ditempat yg luas, agar tidak mengenai siapapun. Tembaklah kardus tsb, dan pelajari bgaimana peluru tsb mengenai kardus tsb. Jika kalian sdah mempelajari menembak menggunakan kardus, skrg cobalah dgn kaleng dgn jarak yg agak jauh dibandingkan kalian menembak kardus. Jika kalian sudah pandai menembak kaleng, skrg saatnya menembak bola pingpong yg digantung dgn seutas tali. Tembaklah bola tsb, dan pelajari kemana arah geraknya bola tsb. Lakukan berulang kali dgn jarak yg semakin lama, semakin jauh.


Tidak ada komentar: