Senin, 01 April 2013

Keren, Motor Bahan Bakar Udara


Thursday, November 8th 2012. | News
Motor Bahan Bakar Udara 555x277 Keren, Motor Bahan Bakar UdaraDikala pabrikan motor sedang berfikir dan mengembangkan sepeda motor yang ramah lingkungan dan bisa mengunakan bahan bakar alternatif, ada seorang desainer yang berasal dari Australia berinovasi. Dean Benstead adalah sosok yang membuat terobosan berguna untuk lingkungan. Dia menciptakan sepeda motor yang pantas diberi stiker ”100 persen hijau”.
Pada motor itu sama sekali tidak ada bahan bakar dan listrik  yang digunakan. Motor ini berjalan hanya menggunakan udara bertekanan tinggi. Ide seperti ini ditemukan pertama kali pada abad ke-19.
Sepeda motor yang menggunakan kerangka, garpu depan dan Ban milik Yamaha WR250R ini belum memiliki nama. Bentuk tampilan dan body motor ini sekilas sama dengan motor Trail. Perbedaannya adalah pada bagian blok mesin ygn diganti dengan tabung udara bertekanan tinggi yang biasa dipakai penyelam.
Motor Tenaga Udara 555x277 Keren, Motor Bahan Bakar Udara
Tenaga dari udara bertekanan tinggi itu disalurkan melalui transmisi lama untuk menggerakkan rantai dan roda. Yang patut diacungi jempol adalah kompresor elektrik yang energinya dipasok dari sinar matahari. Dengan kendaraan ini, Dean bisa melakukan perjalanan sejauh 96,5 km untuk satu tabung, dan mencapai kecepatan hingga 139 km per jam.

1 komentar:

Yusuf Khamami mengatakan...

bener2 go green